Managed Services IT Operation

Detail Layanan

Managed Services IT Operation adalah solusi menyeluruh yang mendukung pengelolaan dan pemeliharaan Teknologi Informasi dan Komunikasi perusahaan Anda, termasuk dukungan ahli end-user, manajemen jaringan, pusat data, dan manajemen infrastruktur. Bersama teknisi ahli kami, operasi Teknologi Informasi dan Komunikasi dapat berjalan secara efisien dan efektif, memungkinkan Anda untuk fokus pada tujuan bisnis yang ada.

Keunggulan Produk

Coverage Area

Didukung oleh 70 kantor cabang Lintasarta yang mencakup seluruh Indonesia.

On Demand Flexibility

  • Memiliki layanan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi data yang lengkap.
  • Dapat digabungkan dengan penawaran layanan lain dari Lintasarta.

SLA (Service Level Agreement)

  • Jaminan layanan berdasarkan tingkat kesulitan atau kerusakan hingga 99%.
  • Sudah termasuk dengan perangkat manajemen dan insiden (bebas biaya untuk pelanggan).
  • IT Operation dilengkapi lebih dari 400 tenaga ahli yang memiliki sertifikasi keahlian khusus dalam layanan Cloud, Pusat Data,
  • Layanan Manajemen, Keamanan, Protokol Internet, Dukungan & Manajemen, dan Teknologi Informasi.

Keunggulan Layanan

Level 1

Mengelola pengaduan dan penyelesaian terkait IT yang datang dari karyawan internal, seperti bantuan mengatur ulang kata sandi dan perangkat, melakukan uji koneksi dari cabang ke pusat maupun pusat ke cabang, dan uji aplikasi serta menjamin SLA yang disepakati.

  • Meja Bantuan TI
  • Pusat Panggilan

Level 2

Menerima aduan atau permintaan untuk eskalasi dari Meja Bantuan TI atau Pusat Panggilan, seperti penanganan troubleshooting di tempat, akses jarak jauh, dan lain-lain.

  • Pengelolaan Cabang
  • Pengelolaan Server
  • Pengelolaan Jaringan
  • Pengelolaan Penyimpanan dan Pencadangan
  • Pengelolaan Virtualisasi
  • Pengelolaan database dan aplikasi

Level 3

Melakukan perbaikan sistem TI dan aduan lebih lanjut, (contoh: melakukan konfigurasi, troubleshooting dependensi antar sistem seperti database, penyimpanan, dan lain-lain), melakukan perubahan manajemen di TI (contoh: penggantian perangkat, melakukan instalasi aplikasi baru, dan lain-lain).

  • Dukungan Teknis Tingkat Lanjut

Cakupan Layanan

Manajemen Layanan IT Services

  • Manajemen Insiden
  • Manajemen Operasi
  • Pelacakan Lisensi Perangkat Lunak
  • Dukungan Teknis
  • Manajemen Konfigurasi
  • Service Level Management (SLA)
  • Pelacakan Inventori Perangkat Keras
  • Dukungan Teknis Jarak Jauh
  • Manajemen Masalah
  • Pelaporan
  • Pengadaan Perangkat Keras
  • Dukungan Teknis di Tempat
  • Manajemen Kontrak
  • Manajemen Permintaan
  • Dukungan L1, L2, L3

Pusat Data & Manajemen Infrastruktur

  • Manajemen Fasilitas Pusat Data
  • Manajemen Server
  • Manajemen Penyimpanan
  • Manajemen Basis Data
  • Sistem Operasi
  • Pencadangan dan Pemulihaan
  • Pusat Pemulihan Bencana
  • Pusat Data LAN

Meja Pelayanan & EUS

  • Meja Layanan
  • Manajemen Desktop
  • Manajemen Konferensi Video & Suara
  • Manajemen Perangkat Seluler

Manajemen Jaringan TI

  • Kantor LAN & WAN
  • Pusat Operasi & Pemantauan Jaringan
  • Infrastruktur Call Center

Manajemen Keamanan TI

  • Asesmen Kerentanan
  • Pusat Operasi Keamanan
  • VPN
  • Firewall

Manajemen Kantor Otomatis

  • Manajemen Pengontrol Domain
  • Manajemen DHCP
  • Manajemen DNS
  • Manajemen Fail & Penyimpanan

Manajemen Hybrid Cloud

  • Administrasi Private Cloud
  • Administrasi Public Cloud

Layanan Managed Service IT Operation sudah termasuk:

Kepatuhan dengan Standar Industri

  • SMK3 PP (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja)
  • ISO14001 (Sistem Manajemen Lingkungan)
  • ISO 9001 (Manajemen Mutu)
  • PCI (Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran)
  • ISO20000-1 (Sistem Manajemen Layanan Informasi Teknologi)
  • OHSAS 180001 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja)
  • ISO27001 (Sistem Manajemen Keamanan Informasi)

Metodologi Peningkatan Proses

1

Define

Mendefinisikan tujuan dan masalah

2

Measure

Perhitungan proses kinerja yang ada dan kumpulkan data

3

Analyze

Membuat diagram sebab-akibat, menganalisis grafik dan bagan, serta pengambilan hipotesis

4

Improve

Menghasilkan, mengevaluasi, memilih solusi, uji coba dan implementasikan

5

Control

Mengontrol faktor-faktor yang memengaruhi kinerja dan validasi tujuan utama

Perangkat Pendukung Layanan

  • Aplikasi tiket untuk meja layanan
  • IP Phone
  • Seragam
  • Software NOC
  • Mesin Absensi Digital
  • Personal Protective Equipment (PPE)
  • Laptop / PC
  • Pengawasan 24 jam dan 7 hari sepekan untuk respon insiden dalam IT Operation Center

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!