|
Lintasarta

Managed Service IT Operation: Solusi pengelolaan IT perusahaan di tengah kontraksi ekonomi

COVID-19IT OperationLEAPSPandemiResesi Ekonomi

Menjalankan bisnis pada saat resesi di Indonesia akibat virus Corona sangatlah sulit. Bahkan beberapa sektor usaha hampir mengalami kelumpuhan yang berdampak kepada perekonomian negara dan menyebabkan perlambatan aktivitas ekonomi secara global.
Pada akhirnya, pelaku bisnis harus memutar otak untuk menjaga kondisi perusahaannya tetap prima dan dapat fokus pada inti bisnis perusahaan. Untuk mengatasi persoalan ini, pelaku bisnis dapat menjalankan sejumlah strategi agar bisnis tetap berjalan lancar di tengah ancaman resesi ekonomi akibat Corona.
Seperti sudah kita ketahui bersama, peran Teknologi Informasi (IT) di dalam bisnis atau perusahaan sangatlah penting pada masa sekarang karena memiliki banyak fungsi dan peranan bagi perusahaan yang sudah serba digital. Secara umum, fungsi dari teknologi informasi adalah menangkap, mengolah, menghasilkan, menyimpan dan mencari kembali data. Selain itu, teknologi informasi memiliki berbagai macam fungsi seperti fungsi operasional, pengawasan dan kontrol, perencanaan dan keputusan, serta komunikasi.
Tapi dalam kondisi saat ini, di mana perekonomian sedang sulit dan perusahaan diharuskan untuk tetap bisa efisien dan berproduksi serta fokus pada bisnis inti perusahaan, apakah peran IT harus dikesampingkan karena memang membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit?
Tentunya tidak, IT sebagai pendukung utama dalam bisnis perusahaan harus tetap ada dan semakin ditingkatkan perananya untuk mendukung efisiensi dan produktifitas perusahaan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Lintasarta memiliki solusinya.

Lintasarta Enterprise on Advance Professional Services (LEAPS)

Salah satu solusi yang Lintasarta tawarkan adalah IT outsourcing atau menyerahkan pengelolaan Operational IT Perusahaan kepada tim Lintasarta. IT outsourcing, juga disebut Lintasarta Enterprise on Advance Professional Services (LEAPS), memiliki Service Level Agreement (SLA) 95%, artinya Lintasarta akan menjamin kinerja yang tinggi kepada perusahaan.

Mengapa harus menggunakan solusi LEAPS?

Terdapat beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika perusahaan Anda menggunakan solusi LEAPS, di antaranya sebagai berikut:

  • Perusahaan dapat tetap fokus pada aktifitas bisnis inti perusahaan;
  • Mendukung perusahaan untuk menghemat biaya di masa resesi;
  • Mendapatkan solusi teknologi IT terkini dan mempercepat transformasi digital;
  • Kinerja operasional IT dengan SLA 95% yang disepakati dan sesuai aturan yang ada.

Skema bisnis yang Lintasarta tawarkan adalah Operation Expenditure (Opex), sehingga perusahan tidak perlu memikirkan segala kebutuhan investasi perangkat keras atau lunak yang dibutuhkan untuk mendukung operasional IT perusahaan.   Secara umum, solusi LEAPS meliputi:

  • Network Management
  • Server & Storage Management
  • Video Conference
  • Database Management
  • Desktop Management dan Anti-Virus Management

Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan berbagai jaminan sebagai berikut:

  • Preventive and corrective maintenance
  • Time and performance management
  • Certified IT Personnel

Lintasarta sebagai penyedia solusi MSITO telah menerapkan prinsip FORCE, yaitu:

  • Fokus pada solusi vertical, mempunyai solusi tersendiri untuk setipa industri;
  • On demand Flexibility, bisa menyesuaikan kebutuhan;
  • Reliable, terbukti bisa diandalkan dalam segala kondisi;
  • Certified, didukung SDM yang tersertifikasi;
  • End to end solution, solusi untuk seluruh kebutuhan ICT anda karena kami juga memiliki infratsruktur telekomunikasi yang andal.

Jadi, jangan ragu menghubungi kami untuk bisa berdiskusi lebih lanjut tentang kebutuhan pengelolaan operasional IT perusahaan Anda.   Penulis: Paulus Bimo Samodro, Lintasarta IT Services Product Management

Berita Lainnya

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!