|

APSAT Conference : Lintasarta Dorong Pertumbuhan Pasar VSAT

JAKARTA. PT Aplikanusa Lintasarta turut menyukseskan acara Asia Pacific Satellite Communication System (APSAT) International Conference 2015 pada Rabu-Kamis (27-28/5) lalu, di Hotel Pullman, Jakarta. Acara tahunan yang diakui serta didukung masyarakat telekomunikasi internasional serta para professional ini mengambil tema “Satellite Opportunity in the Changing Market of South East Asia.”

Hadir sebagai pembicara utama dalam acara ini Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Lintasarta juga turut hadir sebagai pembicara melalui Data Communication dan IT Services Director, Ginandjar Alibasjah yang memaparkan VSAT Nomadic sebagai solusibisnis di Indonesia.

Ginandjar mengatakan, kedepan pasar VSAT akan terus mencatat pertumbuhan dan berkontribusi besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan industri. “Kebutuhan akan layanan VSAT khususnya Nomadic akan terus mengalami pertumbuhan. Melalui sebaran remoteVSAT di lebih dari 13.000 titik, Lintasarta siap untuk mendukung pertumbuhan bisnis para pelaku industri di berbagai sektor,” ujarnya.

Pertumbuhan pasar VSAT sendiri didukung oleh berbagai faktor, diantaranya kebijakan di sektor perbankan oleh regulator Bank Indonesia mengenai perluasan pembukaan cabang baru dan trend efisiensi di industri perbankan. Kondisi geografis Indonesia, menjamurnya industrimedia untuk kebutuhan live streaming video, dan sebaran titik-titik eksploitasi perusahaan migas di  daerah terpencil.

Solusi VSAT merupakan bagian dari solusi layanan lengkap Lintasarta mulai dari connectivity atau komunikasi data, Internet hingga IT Services. Produk layanan connectivity dimulai dari leased line, metro ethernet, SCPC VSAT, IP VSAT, IPVPN dan Internet (dedicated danbroadband).

Untuk IT Services, Lintasarta fokus kepada kombinasi Data Center (DC) sebagai main data pelanggan dan Disaster Recovery Center (DRC) sebagai backup system jika terjadi kerusakan pada DC. Selain itu, Lintasarta juga menawarkan cloud solution, managed services, managed router, managed LAN, managed wan optimizer, contact center, dan IT Professional Services.

Dalam rangka mendukung dan meningkatkan pelayanan, Lintasarta memiliki tenaga ahli profesional dengan sertifikasi internasional Local TDMA-Specialist EngineersLocal SCPC-Specialist Engineers, 50 Local VSAT Experts, Project Manager, Cisco Network, dan Data Commserta IT Services Competencies. Selain itu, terdapat customer support yang melayani 24 jam dalam sepekan yang berada di 44 kota di Indonesia.

Berita Lainnya

Layanan ‘one stop solution’ untuk perkembangan bisnis Anda!